Selasa, 13 September 2011

Wisata di Sulawesi

Wisata di Sulawesi : Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang akhir-akhir ini dikenalkan ke seluruh Indonesiabahkan dunia. hal tersebut wajar karena memang Sulawesi memiliki banyak sekali objek wisata yang bagus-bagus. diantaranya mungkin teman-teman pernah dengar taman / pulau Bunaken? nah, itu salah satu wisata di sulawesi.

Wisata di Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah, menyediakan banyak potensi wisata yang menakjubkan. Salah satunya yang saat ini diunggulkan yaitu Pulau Togean.

    "Di Togean memiliki keunikan berbeda pada biota laut dan terumbu karangnya. Di bawah laut ada pesawat tempur dari perang dunia yang jatuh di sana."

Wisata di Sulawesi Selatan
Secara geografis selat Makasar dikenal sebagai perbatasan garis wallace, yang membagi dua macam flora dan fana pemisah bagian barat dan timur Indonesia. Di tempat ini terdapat flora dan fauna spesifik seperti kayu hitam, babi rusa dan burung Maleo dengan ciri unik yaitu memiliki telur yang besar.

Suku terbesar yang mendiami Sulawesi selatan yaitu: Bugis, Makasar dan Toraja. Masyarakat dari tiga suku terkenal tersebut dikenal sebagai pelaut yang heroik dan pemberani sebelum dan sesudah perang berlangsung.


Demiakian sedikit mengenai Wisata di Sulawesi, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...