Jumat, 26 November 2010

Pantai Depok

Pantai Depok yang terletak di Kawasan Pantai Parangtiris Bantul diresmikan sebagai kawasan wisata kuliner oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik, Rabu (16/06/2009). Pantai depok, terletak di pantai selatan Bantul, merupakan salah satu tempat alternatif untuk wisata kuliner dengan menu spesial masakan ikan segar. Pantai depok mulai berkembang tahun 1997, ketika beberapa nelayan asal Cilacap menemukan tempat pendaratan ikan, yang kemudian memotivasi warga setempat untuk ikut menangkap ikan. Pantai Depok tidak begitu jauh dari Jogja, sekitar 25-30 km ke arah selatan, menyusuri jalan Parang Tritis dan membelok ke arah barat sebelum loket wisata Parang Tritis.

Suasana Pantai Depok di sore hari cukup indah, kesan berbeda terlihat karena tidak terdapat karang dan batuan ditepian pantai seperti yang biasa kita temukan di Pantai Parangtritis pada bagian timur. Walaupun demikian deburan ombak yang kencang cukup berbahaya sehingga para pengunjung pantai dilarang mendekat terlalu jauh ke tengah laut.

Suasana pantai yang cukup nyaman dan sejuk di sore hari bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan. Seperti kami ini memanfaatkan waktu untuk menunggu peristiwa matahari terbenam dengan bermain bola plastik di tanah pantai yang berpasir halus. Selain itu pengunjung pantai juga bisa melakukan kegiatan bermain layang-layang, duduk-duduk di tepian pantai, ataupun berfoto ria.

. Pantai indah jogja lainnya Parangtritis Baron.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...