Kamis, 11 November 2010

Alam Jawa Barat

Alam Jawa Barat : Postingan Alam Jawa Barat kali ini, Blog sederhana Wisata Indonesia ini kepengen berbagi cerita kepada teman-teman tentang Keindahan Alam Endah Bandung, Jawa Barat. kalau teman-teman nanti tertarik, silahkan langsung berkunjung kesana dan rasakan indahnya Alam jawa barat uy. hi..hi. sebagi pembukaan, kita lihat fotonya Alam Endah Bandung dulu ya. ini dia :)
Hawa di sepanjang jalan kecamatan Ciwidey, kabupaten Bandung cukup sejuk, dikiri dan kanan jalan, hamparan kebun stroberi terasa menyegarkan mata, di beberapa sisi jalan terpasang papan yang mangajak pengendara untuk memetik stroberi di kebun. Desa Alam Endah terletak di Kecamatan Rancabali, yang masih termasuk Kabupaten Bandung, di wilayah pegunungan sebelah selatan Kota Bandung, Jawa Barat, lokasi tidak jauh dari Kecamatan Ciwidey.

Kalau Rancabali sebelumnya lebih di kenal sebagai kawasan kebun teh, kini warga setempat punya mata pencaharian baru yaitu stroberi. Kendatai masih terbilang baru, paling tidak sudah 500 petani beralih dari usaha sayur-mayur ke stroberi, selain menjual buahnya, sebagian warga kemudian berinisiatif berbisnis Straberry Walk, sama dengan Tea Walk, wisatawan domestik dapat berjalan-jalan di kebun-kebun stroberi, hanya bedanya mereka dapat langsung menikmati kesegaran buah yang dipetik dari pohon.

Melihat dari daya tarik wisata, Desa Alam Endah sangat berpotensi sekali mengapa demikian berikut penjelasannya :

    * Wisatawan dapat berjalan-jalan merasakan kesejukan alam jawa barat di kebun-kebun stroberi nan membentang luas, anada dapat langsung menikmati kesegaran buah stroberi langsung memetik sendiri dari dahan-dahan tanaman.
    * Buat para pelajar, mereka juga bisa praktek langsung bagaimana cara menanam pohon stroberi. Setelah paraktek menanam, pohonnya bisa langsing di hias, sesuai dengan kreatifitas masing-masing, programnya sendiri diberi nama GREEN TMAGOCHI.
    * Selain kebun stroberi, disana juga terdapat tempat bersantap dan arena bermain anak-anak. Berdasarkan itu, tak mengherankan jika sasarannya utamanya adalah keluarga.

Fasilitasnya yang ada :

    * Penginapan
      Kampoeng Strawberry, Bungalow dan Restaurant
      Rancabali km.07 Barutunggul Alam Endah
      Telp, 022 – 859 20550
    * Parkiran Luas
    * Berbagai permainan seperti Gokar, Flying Fox, Papan Panjat, High Rope, Ball Fishing, Slippery dan Swing & Jump, Semuanya pasti Seru

Adapun Aksesbilitas untuk menuju Desa Alam Endah Rute dari Jakarta :

    * Jakarta – Cipularang – keluar di Tol Kopo ini rute
      yang paling pendek, namun sering terjadi kemacetan di sepanjang jalan Kopo. akan lebih
      aman bila melintasi daerah ini pada malam hari.
    * Jakarta – Cipularang – Tol Buah Batu menuju
      Banjaran – Soreang – Ciwidey.
    * Jakarta – Leuwi Gajah – Soreang – Ciwidey.

Untuk Alternativ Travel Jakarta Bandung Bisa menggunakan Day Trans  Jadi kalau ingin menikmati Keindahan Alam Endah Bandung, Jawa Barat. Sekian Info Pariwisata sekiratan Bandung (Desa Alam Endah).

Ok, sekian Dulu Tentang Alam Endah bandung jawa barat kali ini ya :). semoga Alam Jawa Barat ini menjadi salah satu Tempat wisata Indonesia yang memajukan wisata Indonesia :) ...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...